Monday, September 11, 2006

belajar mengerti

saya engga merasa salah
saya engga merasa egois
saya berhak menuntut
saya bukannya keras kepala
saya cuma punya prinsip
saya cuma punya keinginan
jadi kalau saya mau, saya boleh marah

saya bukannya gengsi
menurut pendapat saya
memang kamu yang salah!

tapi akhirnya saya tahu
keinginan saya bikin kamu sedih
tuntutan saya bikin kamu marah
prinsip2 saya bikin kamu kepikiran
kalau saya marah, kamu cuma diam
kalau saya mulai nangis, kamu malah bingung
biarpun akhirnya saya yang menang
bukan ini yang saya mau

saya mau kamu tenang bersama saya
saya mau kita bahagia

saya belajar mengerti,
bahagia itu bukan berarti selalu menang
menyayangi itu bukan selalu memberi kebebasan
disayangi itu bukan berarti tidak pernah disakiti
diam itu bisa berarti "maafkan saya"
marah itu bisa berarti "kamu menyakiti saya"
menangis itu bisa berarti "saya terlalu sayang kamu"

memang,
antara saya dan kamu
terlalu banyak perbedaan
terlalu banyak persamaan
saya belajar setiap hari
belajar mengerti caranya menyayangi kamu



No comments: